SEKILAS INFO
: - Minggu, 19-05-2019
  • 5 hari yang lalu / Untuk Informasi Kelulusan Bisa dilihat Pada Halaman https://unbk.smkpancakarya.sch.id
4 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Kesehatan merupakan hal yang paling terpenting bagi manusia didunia ini, tidak ada satu pun manusia didunia ini baik orang tua maupun anak muda, perempuan atau laki laki yang menginginkan sakit. Saat kita selesai beribadah pun hal yang selalu kita minta kepada Allah SWT adalah diberikannya nikmat sehat, nah karena hal itu menjaga kesehatan merupakan hal yang paling utama.

Dengan tubuh kita yang sehat segala aktivitas pun akan dapat dijalankan dengan semangat, akan tetapi jika kita mengalamin sakit atau gangguan kesehatan ketika kita melakukan aktivitas serasa tidak bersemangat. Nah sekali lagi saya katakan hal yang sama bahwa kesehatan merupakan hal yang terpenting.

Disaat ini musim hujan pun telah tiba dimana hampir setiap hari turun hujan, biasanya dimusim ini kesehatan kita dapat mudah sekali drop. Maka dari itu saya akan sedikit berbagi informasi kesehatan mengenai tips menjaga kesehatan di musim hujan. Berikut ini adalah tipsnya:

1. Konsumsilah makanan dan minuman yang bergizi dan bervitamin

mengapa kita harus mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan bervitamin ? jawabannya adalah karena kandungan yang terdapat pada makanan dan minuman berpengaruh terhadapat daya tahan tubuh kita.

Disaat musim hujan seperti ini daya tahan tubuh kita menjadi berkurang dan bisa mengakibatkan kita terserang penyakit. Maka dari itu untuk menjaga agar daya tahan tubuh kita bisa maksimal ada baiknya kita untuk mengkonsumsi makanan dan minuman yang bergizi dan bervitamin.

2. Perbanyak minum air putih

Kebanyakan orang menyepelekan tentang minum air putih, padahal kita dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari untuk menjaga stamina kita tetap fit. Mengapa demikian karena air putih itu dapat membuang racun racun yang ada ditubuh kita.

3. Istirahat yang cukup

Beristirahatlah yang cukup supaya daya tahan tubuh kita tidak menurun, dan usahakan untuk tidur 6-8 jam/hari waktu ini merupakan waktu yang ideal untuk tidur/istirahat.

4. Sering berolahraga

Dengan seringnya kita berolahraga maka akan membuat semua organ yang ada ditubuh kita dapat menjalankan fungsinya secara baik. Jika cuacanya tidak mengizinkan untuk kita berolahraga diluar rumah maka kita bisa melakukannya didalam rumah dengan gerak–gerak kecil.

Demikian tips sederhana yang bisa saya sampaikan mudah–mudahan ini dapat bermafaat bagi kita semua, agar kita dapat menjaga kesehatan kita dan terhindar dari sakit yang tidak diinginkan.

Musim Hujan Tiba Jagalah Kesehatan!