SEKILAS INFO
: - Minggu, 17-11-2019
  • 5 bulan yang lalu / Pengumuman hasil UNBK 2019
  • 6 bulan yang lalu / Untuk Informasi Kelulusan Bisa dilihat Pada Halaman https://unbk.smkpancakarya.sch.id
Selayang Pandang

BISMILLAHI ROHMAN NIRROHIIM

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Puja dan puji syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan bermacam-macam kenikmatan terutama nikmat Iman, Islam dan nikmat sehat wal afiat.

Serta sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan pada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW, beserta keluarganya, para sahabat dan umatnya serta para pengikutnya yang tetap setia hingga akhir zama.

Semoga kita termasuk yang mendapatkan syafaatnya di Yaumil Akhir, Amin.. Ya Robbal ‘Alamin.

Kepala sekolah merupakan salah satu faktor yang dapat mendorong sekolah untuk dapat mewujudkan visi, misi, tujuan dan sasaran sekolahnya melalui program-program yang dilaksanakan secara terencana dan bertahap sesuai dengan kemampuan baik dari sumber daya manusianya, sumber dana maupun sumber sarana dan prasarana yang mendukung.

Oleh karena itu kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pancakarya Tangerang harus memiliki kemampuan manajemen dan kepemimpinan serta berjiwa kewirausahaan (enterpreneurship), mampu mengambil keputusan dan inisiatif/prakarsa untuk meningkatkan mutu sekolah dan mutu siswa baik dalam hal memasuki jenjang pendidikan tinggi maupun siap memasuki lapangan kerja.

Berkembangnya kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang sanggup menembus sekat-sekat birokrasi maupun konglomerat serta dinding batas antar Negara harus diiringi dengan menyiapkan tenaga lulusan yang sanggup menghasilkan, mengolah dan memanfaatkan informasi tersebut agar dapat berdaya guna dan berhasil guna.

Dunia pendidikan merupakan wadah dan wahana untuk menyiapkan tenaga lulusan yang memiliki kompetensi unggul guna mengisi kesempatan ke jenjang lebih tinggi maupun memasuki lapangan kerja di era globalisasi.

Berdasarkan SK Menteri Pendidikan Nasional Nomor : 13 Tahun 2007 tentang Standart Kepala Sekolah Menengah bahwa seorang kepala sekolah harus memiliki lima dimensi kompetensi minimal yakni kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan sosial.

Menyikapi peraturan tersebut diatas, kepala SMK Pancakarya dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu peningkatan tenaga pendidik yang profesional menguasai kompetensi pendagogik, profesional, sosial dan kepribadian serta ber-akhlakul karimah.

Agar dapat memberikan bekal kompetensi yang memiliki kecerdasa intelektual, kecerdasan emosional maupun kecerdasan spiritual, sehingga dapat menghasilkan kualitas siswa yang kreatif, inovatif, berpikir kritis, mandiri dan berjiwa kewirausahaan (enterpreneurship) serta ber-akhlakul karimah.

Harapan kepala sekolah bagi siswa yang sudah lulus dan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi, carilah perguruan tinggi yang bagus dan linier dengan jurusan. Sedangkan bagi siswa yang ingin bekerja, cepatlah bekerja jangan sampai membebani orang tua lagi, karena lembaga sekolah sudah memberikan bekal untuk bekerja.

Demikian sambutan yang kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami mengucapkan terima kasih dan kami mohon dibukakan pintu maaf atas kekurangan dan ke-khilafan atas sambutan yang kami sampaikan.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepala SMK Pancakarya Tangerang

 

Drs. H. Suparno S. Jaya, M.Pd